Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan HP Android yang Harus Anda Ketahui

agranik.id - Kelebihan HP Android sangatlah beragam, bahkan dapat menutupi beberapa kekurangan yang mungkin dimilikinya. Tidak bisa dipungkiri jika era teknologi semakin merajai dunia. Terlebih kecanggihannya kini mampu meringankan berbagai persoalan.

Sehingga sulit untuk bisa melepaskan diri dari gadget dan perangkat lainnya. Seakan sudah menjadi kebutuhan pokok, HP adalah salah satu bagian terpenting dari seluruh penunjang aktivitas manusia.

Kelebihan HP Android yang Harus Anda Ketahui

Sistem dasar memanglah sama, namun pengembang Android terus mengembangkan versinya agar selalu dapat memenuhi kebutuhan pengguna secara tepat, fleksibel, serta meningkatkan rasa nyaman.

Kelebihan HP Android sendiri dapat dirasakan ketika Anda melakukan update perangkat setiap saatnya. Atau memutuskan untuk membeli perangkat baru agar bisa mempercepat performa selama menggunakannya.

Lalu kenapa banyak orang sangat terpikat oleh jenis Android? Bukan tanpa sebab, hal ini karena sistemnya sudah mampu memberikan ‘solusi’ atas sebagian masalah seputar kecanggihan teknologi.

Sekilas Penjelasan Tentang Sistem Android

Sebelum masuk ke dalam kelebihan HP Android, ada baiknya Anda mengetahui dulu sekilas mengenai sistem itu sendiri. Memiliki dasar pengembangan sebagai perangkat pendukung kamera digital, android mengalami perubahan fungsi.

Namun, tujuannya hampir sama, yaitu sebagai penghubung langsung dengan jaringan internet. Sayangnya, entah karena pemasaran tidak terlalu gencar atau memang kurang menarik, sehingga kurang peminat.

Setelahnya, para pengembang meluncurkan ide baru, yaitu merubah Android sebagai perangkat mobile. Dan sebuah keputusan tepat karena dapat membawa perangkat berbasis Kernel Linux ini menuju kesuksesan.

Berada di bawah pengawasan dan kinerja langsung Google, Android dirancang menjadi bagian pendukung perangkat elektronik yang dioperasikan dengan hanya menggunakan sentuhan, gesekan dan ketukan.

Jabaran sistem operasinya dapat berupa aplikasi internal yang mengatur keseluruhan manajemennya. Seperi memori, tampilan antarmuka, berbagai aplikasi dan lainnya.

Sisi terang dari sistem Android sendiri memungkinkan banyak pencipta untuk bisa mengembangkan atau memodifikasi ragam perangkat lunak secara bebas. Hal inilah yang membuat banyak jutaan aplikasi bertengger di Playstore.

Kelebihan HP Android yang Harus Anda Tahu

Mengetahui kelebihan menggunakan HP Android tentu saja dapat memberikan informasi kepada Anda sebelum berniat membeli suatu perangkat. Hal ini bisa menuntun pengguna untuk bisa lebih tahu HP seperti apa yang dibutuhkannya.

Sehingga tidak salah membeli, dari segi spesifikasi, kemampuan performa, kapasitas hingga beragam fitur lainnya. Kami menjabarkan beberapanya secara simpel agar muda dimengerti.

1. Sistem Lebih Fleksibel

Kelebihan HP Android pertama ada pada sistemnya yang fleksibel, di mana tidak membatasi pengembang lain untuk bisa memperbarui perangkat tersebut. Ini juga yang menjadi sebab menjamurnya Android di dunia.

Kemampuannya merajai Playstore dengan beragam aplikasi sangat membantu pengguna memenuhi kebutuhan sesuai kapasitas masing-masingnya, dari hiburan, lifestyle, tutorial, dan sebagainya.

2. Ragam Aplikasi Tersedia di Playstore

Dalam grafik pemetaan peringkat aplikasi, Playstore menempati peringkat pertama bahkan dua kali lipat jumlahnya dari kompetitor lain. Hal ini dikarenakan pengembangnya lebih bebas.

Tidak dikurung dalam sebuah seleksi ketat, terlebih kebanyakan aplikasi Android gratis. Meski begitu, tidak akan menurunkan kualitas masing-masing perangkat lunak tersebut.

3. Fitur Multitasking 

Kelebihan HP Android selanjutnya, dapat digunakan sebagai perangkat multitasking, contohnya ketika Anda membutuhkan untuk membaca sebuah informasi, tetapi sekaligus melakukan pertukaran pesan. Sistem Android memungkinkan Anda melakukan berbagai kegiatan seputar browsing dan sebagainya dalam satu waktu.

4. Micro SD Sebagai Tambahan Penyimpanan

Berbeda dengan ketentuan perangkat kompetitor lain yang tidak mempunyai pilihan selain menghapus aplikasi atau penyimpanan jika memori hp penuh, Android memungkinkan pengguna untuk bisa menambah daya simpannya.

Dengan menggunakan Micro SD yang tersedia dengan beberapa pilihan kapasitas, dapat memenuhi kebutuhan Anda. Solusi tepat jika tetap ingin mempertahankan seluruh penyimpanan.

5. Memungkinkan Pengguna Memodifikasi Tampilan

Kelebihan HP Android lainnya adalah dapat memodifikasi tampilan default, dan ini sudah termasuk browser. Hanya tinggal mengganti sistem di dalam perangkat sesuai pengaturan masing-masing, Anda sudah bisa membuatnya terlihat lebih menarik.

6. Memungkinkan Pengguna Memodifikasi Sistem Keamanan

Perlu diketahui, fleksibel dalam memodifikasi tampilan bukan hanya satu-satunya, tetapi juga dapat merubah sistem keamanan di dalam perangkat. Meski semua sistem bisa melakukannya, tetapi Android jauh lebih leluasa.

Memilih perangkat untuk bisa menemani aktivitas sehari-hari tentunya ingin yang berkualitas baik. Mengetahui kelebihan HP Android dapat mempermudah pengguna untuk bisa memilih perangkat sesuai kebutuhan.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "Kelebihan HP Android yang Harus Anda Ketahui"