Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantangan bagi Pengguna HP Android yang Harus Dihindari

Daftar Isi [Tampil]

agranik.id - Masuk ke dalam pembasahan pantangan bagi pengguna HP Android tidak terlepas dari pengaruhnya terhadap kehidupan manusia setiap hari. Smartphone merupakan alat canggih yang sudah tidak akan pernah lepas dari genggaman Anda.

Pantangan bagi Pengguna HP Android yang Harus Dihindari

Tidak dapat dipungkiri juga jika manfaat dan fungsinya sangatlah banyak, sehingga banyak orang yang bahkan rela kembali ke tempat jauh hanya untuk mengambil HP-nya jika tertinggal.

Belum lagi dengan variasi harga yang terjangkau hingga fantastis, tetap mampu membius peminatnya untuk membeli. Semua juga tergantung dari brand, fitur, kualitas dan spesifikasi lainnya.

Android sendiri hadir sebagai salah satu penunjang kelancaran berkegiatan. Karena itu, mengetahui pantangan bagi pengguna HP Android mampu meminimalkan risiko Anda mengeluarkan biaya tambahan ketika terjadi kerusakan.

Dan perlu diingatkan, meski Android memiliki perangkat keras yang kuat dan kokoh, bukan berarti Anda bisa lalai. Terlebih, dapat menjaga barang juga merupakan suatu sikap positif, yaitu menghargai apa yang sudah dimiliki.

Alasan Mengapa HP Android Banyak Diminati

Sebelum masuk ke dalam inti pembahasan yaitu pantangan bagi pengguna HP android, ada baiknya Anda mengetahui alasan mengapa HP Android banyak diminati masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Faktanya tidak jauh dari kesuksesan Android menduduki peringkat pertama, sebagai salah satu sistem perangkat yang memiliki pengguna aktif hingga 2 miliar di seluruh dunia.

Kedua, bukanlah hal yang awam lagi untuk para pecinta Android jika ragam, brand dan tipenya sungguh beragam. Dari satu ke satu vendor juga berbeda, sehingga Anda dapat memilih sesuai selera, kebutuhan dan kesanggupan finansial.

Ketiga, menyangkut dengan ilmu ‘membongkar pasang’ perangkat lunak ini, sebab jika salah tahapan maka hanya bukan tidak mungkin sistemnya akan rusak. Android dapat dimodifikasi sesuai keinginan masing-masing pengembangnya.

Poin selanjutnya, Android terjamin terintegrasi dengan Goolge, baik dari Gmail, Drive, Chrome, Maps, Document dan sebagainya. Hal ini juga yang meningkatkan layanannya berupa rasa nyaman dan praktis.

Kelima, tidak kalah penting yaitu, Android menawarkan banyak aplikasi gratis di Playstore. Tidak berbayar bukan berarti kualitasnya buruk, tetapi berusaha memenuhi kebutuhan semua kalangan dengan memudahkan segala prosesnya.

5 Pantangan bagi Pengguna HP Android

Masuk ke dalam pantangan untuk pengguna HP android, Anda akan semakin menyadari jika merawat gadget itu sangat penting. Bahkan bisa jadi meminimalkan kerugian dari segi biaya servis dan sebagainya.

Belum lagi, merawat dengan cara yang tepat dan benar bisa menambah umur dari smartphone tersebut. Performa dari sistemnya juga akan selalu mulus dan jauh dari kata lemot, karena itu simak 5 poin berikut.

  • Menutup Paksa Aplikasi yang Sedang Berjalan

Pantangan bagi pengguna HP android pertama cukup sepele karena pastinya sering Anda lakukan sadar atau tidak sardar, yaitu menutup paksa aplikasi yang sedang berjalan.

Hal ini tidak boleh sering dilakuan karena dapat membuat memberatkan bagian RAM, sehingga akan menurunkan performa sistem di dalam perangkat.

  • Tidak Disarankan Banyak Menggunakan Aplikasi Anti-Virus.

Jika Anda berpikir mengunduh banyak aplikasi anti-virus justru dapat meningkatkan performa perangkat maka itu adalah asumsi yang salah. Karena pada dasarnya, aplikasi tersebut akan terus aktif sepanjang sistem HP berjalan.

Sehingga mengunduh banyak jenisnya hanya akan memberatkan RAM, dan akan bekerja dua kali lebih berat. Sehingga, bukan tidak mungkin performa perangkat Anda bisa turun.

  • Jangan Mengabaikan Perintah Memperbarui Versi

Pantangan bagi pengguna HP Android selanjutnya adalah, mengabaikan perintan untuk memperbarui versi terakhirnya. Hal ini karena setiap update pengembang pasti akan memperbaiki beberapa kendala atau bug.

Dari segi keamanan, sistem keamanan, kecepatan performa masing-masing Android, serta mungkin saja tampilan default menjadi lebih baik. Karena itu, jika masih dapat memperbarui ke versi terbaru segera lakukan.

  • Berani Mengambil Risiko Unduh Aplikasi Ilegal

Memang ada banyak cara untuk menikmati hiburan di Android, karena sistemnya yang fleksibel maka memungkinkan pengguna untuk bisa mengunduh aplikasi dari mana saja.

Termasuk sumber yang belum jelas, atau bahkan masuk ke dalam daftar legal. Hal ini akan sangat membahayakan perangkat dan memancing malware. Terlebih, jika sudah sangat merusak internal perangkat, maka tidak ada pilihan selain mengganti secara keseluruhan.

  • Merestart Terlalu Sering Justru Berdampak Buruk

Meski masih menjadi perdebatan banyak pihak, tidak ada salahnya Anda waspada dan sesekali saja merestart smartphone. Jika ingin melakukannya, maka jangan lupa untuk menutup semua aplikasi terlebih dahulu agar sistem dimatikan dalam keadaan aman.

Sebagai seseorang yang menggunakan sebuah perangkat canggih tentu saja menginginkan alat tersebut bisa bertahan lama. Pantangan bagi pengguna HP Android ini dapat meminimalkan kerusakan akibat kelalaian perawatannya.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "Pantangan bagi Pengguna HP Android yang Harus Dihindari"