Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Produk Jajanan Viral Klasik dan Tradisional Indonesia

Daftar Isi [Tampil]

agranik.id - Beberapa jajanan viral ternyata sudah lama populer, akan tetapi terkadang hanya dikenal di kalangan tertentu saja. Faktor media yang semakin maju memungkinkan informasi menjadi lebih cepat dan luas tersebar sehingga membuat jajanan tertentu menjadi sebuah tren. Terkadang popularitas suatu jenis jajanan terangkat oleh munculnya tren baru di masyarakat.

3 Produk Jajanan Viral Klasik dan Tradisional Indonesia

1. Roti Srikaya

Asal muasal jajanan viral roti ini mungkin sulit untuk dilacak, akan tetapi roti srikaya merupakan produk kuliner yang sudah lama dikenal. Roti dengan perpaduan bahan berupa santan, gula dan daun pandan sebagai sumber rasa dan aromanya ini melengkapi raya srikaya yang dominan sebagai asal usul nama rotinya.

Popularitas rotis srikaya ini kembali naik seiring populernya aktivitas minum kopi. Banyak orang menjadikan roti srikaya sebagai pendamping ketika sedang minum kopi, baik ketika menyeduh sendiri ataupun ketika menikmati secangkir kopi di kafe – kafe.

2. Kue Pancong

Kue ini merupakan salah satu jajanan viral tradisional kue yang merupakan produk kuliner tradisional dari Betawi. Kue pancong terbuat dari perpaduan antara adonan tepung terigu dengan parutan kelapa yang menghasilkan rasa gurih. Kue ini umumnya dimakan dengan taburan gula pasir untuk menghasilkan perpaduan rasa gurih dan manis.

Kini kue pancong kembali menjadi jajanan viral berkat sentuhan selera kuliner modern. Selain dibuat dengan tipe adonan lebih lembut atau lumer ala kue cubit, kue pancong versi tradisional juga dipadukan dengan beragam topping rasa seperti cokelat, keju, stroberi ataupun green tea.

3. Cireng

Varian lain dari jajanan viral Jawa Barat yang menggunakan bahan tepung aci. Sama seperti saudaranya berupa cimol dan cilok, cireng yang dahulu hanya populer di daerah asalnya kini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat.

Cireng kini tidak lagi monoton dengan warna putih tidak rata yang disebut cireng salju. Varian lain yang dilengkapi isian kini cukup sering ditemukan dalam wujud cireng keju, bakso ataupun daging ayam. Jajanan tradisional ini terbukti mampu berevolusi dan menjadi jajanan hits yang populer dan diterima semua kalangan.

Itulah 3 jajanan viralyang menjadi populer berkat pengembangan resep serta bantuan media dalam menyebarkan informasi ke khalayak luas.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "3 Produk Jajanan Viral Klasik dan Tradisional Indonesia"