Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Memilih HP Android yang Berkualitas

agranik.id - Dapat menemukan tulisan mengenai tips sederhana memilih HP Android terbaik ini, menandakan jika Anda sedang membutuhkan sebuah panduan sebelum membeli sebuah perangkat.

HP sendiri merupakan sebuah alat canggih yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia. Semakin berkembangnya perangkat tersebut, tentu saja meningkatkan kinerja masing-masing pengembang untuk bisa terus berinovasi.

Tips Sederhana Memilih HP Android yang Berkualitas

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran smartphone pada era millennial ini seakan menepis kesulitan yang dulunya menjadi kendala seseorang untuk beraktivitas. Salah satunya, mencari informasi secara cepat dan tepat menggunakan mesin pencarian Google.

Dan tidak boleh tertinggal, peran penting dari sistem yang telah menyokong smartphone masa kini menjadi kebutuhan pokok, satu diantaranya yaitu Android. Karena itulah tips sederhana memilih HP Android sangat diperlukan.

Sebab tidak jarang, beberapa orang sering terkecoh dengan harga murah namun ternyata produk tersebut palsu atau zonk. Sebagai konsumen cerdas, sudah sepantasnya Anda tetap waspada memutuskan sebuah pilihan.

Fitur Android yang Dapat Mempermudah Penggunaan

Sebelum masuk ke dalam pembasahan tips sederhana memilih HP Android, ada baiknya Anda mengetahui dahulu fitur dari sistem ini, agar nantinya lebih memudahkan lagi ketika memilih satu yang terbaik sesuai kebutuhan, seperti berikut:

  • Adanya shortcut untuk beragam perintah sistem, dengan hanya menggeser bagian atas layar ke bawah. Seperti, flashlight, wifi, airplane, bluetooth, save mode dan sebagainya.
  • Jika Anda ingin menyalin sebuah text baik pendek atau panjang, sangat mudah untuk dilakukan. Hanya tinggal menekan bagian yang ingin disalin, lalu pada layar baru.
  • Meski hanya tersedia di Android Lollipop, fitur guest mode ini sangat membantu Anda yang ingin memilih user saat itu. Sehingga masih bisa tetap menjaga kerahasiaan data pribadi.
  • Split screen merupakan salah satu fitur Android yang paling berguna, hal ini karena Anda bisa mengerjakan dua hal dalam waktu bersamaan dengan hanya memanfaatkan satu perangkat.
  • Selanjutnya, ketika pengguna merasa terganggu dengan notifikasi yang terus muncul dapat mengaturnya di ‘setting’ dan mengelola sesuai kebutuhan.
  • Tersedianya fitur menghapus cache atau beberapa berkas yang memperlambat performa. Dan fitur ini sudah termasuk di dalam sistem Androidnya.
  • Fitur terakhir, Anda juga bisa menambahkan beberapa note atau tulisan pada lock-screen. Nantinya akan memudahkan pengguna untuk bisa mengingat beberapa hal yang sering terlupa.

Perlu diingatkan bisa saja, fitur dari masing-masing brand Android berbeda antara satu sama lain, jadi tetap pilih yang paling sesuai dengan Anda.

Tips Sederhana Memilih HP Android yang Terbaik

Tips sederhana memilih HP nyatanya tidak begitu sulit, dasarnya adalah ketelitian dan tidak tergesa ketika memutuskan sesuatu tanpa melihat rincian spesifikasinya. 

Dan yang terpenting, selalu membeli di toko dengan sumber yang jelas agar tidak masuk ke dalam kasus penipuan, selanjutnya berikut beberapa tips tersebut :

  • Ada baiknya ketika menentukan Hp Android terbaik selalu memeriksa bagian prosesor, demi kelancaran performa ketika digunakan. Beberapa diantaranya yang terbaik seperti, Qualcomm Snapdragon, Exynos, mediate (MTK), Intel dan Nvudua Tegra.
  • Tips sederhana memilih HP Android selanjutnya adalah melihat dari kapasitas Ram sekiranya 1 GB, tetapi jika lebih besar akan sangat disarankan. Dan jangan lupa untuk selalu perangkat dengan jenis RAM terbaru.
  • Tidak jauh berbeda dengan prosesor, ada baiknya memilih GPU yang terjamin keunggulan dan kualitasnya, seperti Andreno, Mali, VideoCore Broadcome, PowerVR dan Nvidia Tegra.
  • Anda juga pasti menginginkan tampilan layar terbaik, karena itu dapat mempertimbangkan beberapa pilihan contohnya, Super Amoled IPS, atau TFT. Dan bisa juga memutuskan dengan pixel sekiranya diatas 300.
  • Tips sederhana memilih HP Android poin kelima, disarankan untuk membeli perangkat dengan penyimpanan internal minimal 16 GB, tetapi rekomendasi terbaik adalah 32 GB.
  • Selalu membeli dengan mempertimbangkan versi terbarunya, agar bisa menjalankan berbagai aplikasi secara lancar tanpa hambatan.
  • Pilihlah HP dengan kapasitas baterai minimal 2500 mAh.
  • Tidak kalah penting, Anda harus bisa memilih dengan pendukung jaringan internet terbaik, dan yang paling tinggi.

Variasi dari tipe Android sendiri terkadang membuat beberapa orang sulit memutuskan pilihan terbaik. Tips sederhana memilih HP Android berkualitas ini bisa dijadikan panduan untuk calon pengguna yang ingin membeli atau mengganti perangkatnya.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "Tips Sederhana Memilih HP Android yang Berkualitas"