Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merapihkan HTML View pada Blogspot

aganik.id - Memulai menulis di blogspot adalah sesuatu yang menyenangkan. Selain bisa berbagi pengalaman dan ide juga kita bisa belajar sedikit tentang penulisan HTML. Dalam menulis postingan di blogspot ada 2 macam mode tampilan. yang pertama mode HTML view dan yang kedua mode tampilan menulis. Sekalipun kita membeli template premium yang sudah dirancang sedemikian rupa tetap saja akan menjumpai dimana kita dituntut untuk bisa menambahkan beberapa kode HTML dalam sebuah postingan.

Akan tetapi penulisan dalam bentuk HTML view tidak semuanya harus kita pelajari mengalir saja. Dalam arti jika anda lebih mengutamakan memperbanyak postingan, Itu berarti anda boleh mengenyampingkan dulu masalah ini. Karena memang beberapa bawaan template khusunya yang premium / berbayar sudah siap pakai anda cukup fokus pada pembuatan postingan tiap harinya.

Bagi seorang bloger biasanya akan selalu penasaran kadang ingin menampilkan tampilan blog yang unik dan enak dilihat. Maka dengan sendirinya mereka akan mencari tahu tentang kode-kode HTML

Untuk yang pertama kali mengenal blog tentu akan kebingungan bagaimana cara membuat tabel. Pembuatan tabel di microsoft word berbeda dengan membuat tabel di blog. Anda harus masuk ke mode HTML view untuk membuat tabel yang diinginkan. 

Saat anda melihat HTML view terlihat tampilan yang tidak rapih ini kadang membuat bingung paragraf dan letak barisnya membuat kita kesulitan menentukannya.

Berikut ini tips merapihkan tampilan HTML pada blogspot. 

Dalam menulis postingan di blog pada dasarnya sama dengan menulis pada microsoft word dengan icon yang sama di microsoft word hanya saja dalam blog ini lebih sedikit icon yang ditampilkan dibandingkan dengan icon yang terlihat pada tampilan microsoft word. 

Pada tulisan ini sesuai dengan judul artikel yaitu tips merapihkan HTML View pada blogspot berikut ini tips untuk merapihkan HTML view. Caranya cukup mudah silahkan kunjungi web  jsonformatter.org 

1. Buka Mode HTML View. 

Silahkan anda buka terlebih dulu mode HTML view, saat mode HTML View terlihat menyatu sehingga sulit membedakan saat mengedit maka kalian bisa mencobanya  ke langkah berikutnya. 

Tampilan Before: 

2. Buka Tab Baru menuju wen jsonformatter

Langkah berikutnya anda buka di tab baru silahkan klik link   jsonformatter.org. Setelah dibuka kembali ke tab blog anda silahkan copy semua tulisan yang ada pada mode HTML view postingan kalian lalu paste/tempelkan pada di tab jsonformatter.org. Perhatikan gambar berikut dibawah ini. 


Paste/tempelkan pada kotak sebelah kiri maka dengan otomatis tampilan sebelah kanan akan memuat tampilan HTML yang sudah rapi. dan langkah berikutnya anda cukup kembali meng-copy hasilnya dari kotak kanan dan simpan di mode  HTML view anda. 

Berikut ini hasilnya : 


Perhatikan gambar diatas begitu tampak jelas perbedaan tiap paragrafnya dan terlihat lebih rapih. sehingga anda bisa kembali melanjutkan menulis postingan lainnya. 

Cukup mudah bukan jika kalian ingin membuat tabel silahkan menuju web berikut ini:  https://codebeautify.org/html-table-generator  .

Dengan begini anda tidak perlu menghabiskan waktu lebih banyak , sehingga lebih efektif dalam menghasilkan postingan tiap harinya. 

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "Tips Merapihkan HTML View pada Blogspot"