Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis & Kartu XL

agranik.id - Pada umumnya setiap orang memiliki provider favorite kartu SIM masing-masing. Nah, untuk khusus pencinta  kartu Axis dan Kartu XL akan dibahas cara registrasi kartu prabayar Axis & Kartu XL.  Saat membeli kartu prabayar wajib melakukan registrasi, hal tersebut  sebagai konsekuensi dari adanya aturan pemerintah yang berlaku saat ini. Kartu prabayar yang baru tidak dapat digunakan sebelum melakukan registrasi ke 4444. Jika kalian masih bingung cara registrasi kartu prabayar Axis & Kartu XL berikut langkah-langkah agar kartu SIM dapat digunakan.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis & XL

Pada tulisan ini akan kita bahas cara registrasi kartu prabayar Axis dan Kartu XL saja. Khusus untuk para pengguna kartu prabayar axis dan xl berikut ini cara melakukan. Melakukan registrasi kartu prabayar axis maupun Kartu XL sangatlah mudah. Namun sebelum menjelaskan langkah-langkah tersebut ada baiknya kita mengetahu manfaat melakukkan registrasi ini.

1. Sebagai Syarat Akivasi Pengguna Kartu Baru 

Syarat untuk mengaktivkan kartu perdana yaitu dengan melakukan registrasi ke 4444. Ketika anda membeli atau memiliki kartu perdana baru, kartu tersebut tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya. Sehingga anda perlu mendaftarkannya terlebih dahulu untuk agar kartu teraktivasi dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

2. Kartu yang Terdaftar Sebagai Identitas Diri. 

Saat ini kartu sudah bisa digunakan sebagai identitas diri, biasanya saat melakukan registrasi kartu prabayar ada data resmi yang wajib anda masukkan diantaranya KTP.  Sehingga Nomor Handphone dengan NIK dapat ditautkan secara database. Sebagai contoh dengan adanya aplikasi peduli syarat untuk login harus memasukkan nomor handphone dan NIK, 

3. Kartu yang Hilang dapat diganti dengan Nomor kartu yang sama. 

Apabila anda menghadapi musibah hilang Kartu SIM maka anda dapat mengklaim dengan mengunjungi kantor atau gerai provider agar mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama sebelumnya. 

Setelah mengetahui manfaat melakukan registrasi kartu prabayar, selanjutnya berikut langkah Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis dan Kartu XL seperti yang dikutip di website agranikcell.com

Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis & XL : 

1. Langkah pertama untuk pengguna baru yaitu dengan melakukan SMS pesan dengan format DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK kirim ke nomor 4444. 

2. Sedangkan untuk pengguna lama bisa registrasi melalui SMS dengan format ULANG#Nomor NIK#Nomor KK kirim ke 4444.

Keterangan: KK : Kartu Keluarga ; NIK: Nomor Induk Kependudukan yang ada di KTP atau Nomor KTP

Demikian Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis dan Kartu XL , semoga bermanfaat.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "Cara Registrasi Kartu Prabayar Axis & Kartu XL"