Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Handphone xiaomi anda tiba-tiba masuk ke mode fastboot. Nggak ada hujan gak ada angin HP yang tadinya normal tiba-tiba masuk ke mode fastboot. Bagaimana cara mengatasi HP yang tiba-tiba masuk fastboot ini? pengen tahu caranya? 

Kali ini saya akan ngasih tahu 5 cara keluar dari mode fastboot. Jadi buat kalian yang HPnya tiba-tiba masuk ke mode fastboot enggak usah panik. Ada 10 cara keluar dari mode fastboot yang bisa kalian coba. 


Misalkan cara pertama enggak berhasil kalian bisa coba cara kedua ketiga dan seterusnya harapan saya kalian nyobain satu persatu. Oke kita langsung aja ke solusi yang pertama.

Cata Pertama Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Solusi pertama adalah solusi yang paling gampang untuk dilakukan yaitu dengan pencet dan tahan tombol power agak lama sampai HPnya reboot atau memuat ulang dan kembali normal. Jadi kita pencet dan tahan tombol power atau tombol on-off selama tujuh detik nanti HPnya akan restart atau reboot dan kembali normal.

Cara Kedua Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Solusi kedua ini kita akan gunakan tiga tombol yaitu volume atas, volume bawah dan tombol power.  Jadi ini adalah metode tiga jari di mana kita pencet dan tahan tombol volume atas volume bawah dan Power bersamaan. Kalau dilakukan dengan benar hpnya akan reboot atau memuat ulang 

Cara Ketiga Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Solusi ketiga untuk solusi ketiga ini kita diamkan aja HPnya di mode fastboot selama beberapa menit sampai hpnya mati. Di HP Xiaomi Redmi dan Pocco ketika HPnya masuk ke mode fastboot beberapa menit kemudian HPnya akan mati. Contohnya untuk Poco F1dan pokok X3pro HPnya akan mati setelah 15 menit di mode fastboot sedangkan Redmi 5A dan Redmi Note 5 Pro Butuh waktu enam menit di mode fastboot. Kemudian HPnya akan mati, Jadi intinya ketika HPnya masuk ke mode fastboot kita tunggu aja HPnya sampai mati.

Kalau HPnya sudah mati kita tinggal nyalakan HPnya dengan pencet tombol power. solusi ketiga ini tidak akan berhasil kalau tombol power atau tombol daya di HP kita rusak kalau tombol powernya rusak solusinya adalah solusi keempat.

Cara Keempat Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Kita lanjut ke solusi keempat khusus untuk HP yang tombol power atau tombol on offnya rusak. Jadi buat kalian yang HPnya tiba-tiba masuk mode fastboot dan tombol powernya rusak, Kalian bisa Gunakan cara yang satu ini. langkah pertama HPnya kita buat supaya mati dulu, jadi dari mode fastboot kita buat HPnya supaya mati seperti yang saya jelaskan di solusi ketiga. 

HP Xiaomi itu akan mati setelah beberapa detik di mode fastboot jadi tungguin aja supaya hpnya mati.  Atau bisa juga cabut kabel fleksibel baterai kalau kalian nggak mau nunggu lama. Intinya HP wajib dalam kondisi mati. 

Kalau HPnya sudah mati kita siapkan charger, kemudian pencet dan tahan tombol volume atas sambil HPnya dicas tahan sampai HPnya masuk ke my recovery atau main menu. Nah kalau sudah masuk ke my recovery HPnya kita diamkan aja selama empat menit nanti dia akan ribut atau memuat ulang dan kembali normal. 

Cara Kelima Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi

Solusi kelima ini kita butuh bantuan PC atau laptop. Kelebihan solusi kelima ini adalah kita nggak perlu pencet tombol apapun. Jadi kita nggak perlu gunakan tombol power maupun tombol volume dan kita juga enggak perlu bongkar HPnya.

Oke kita ke PC atau laptop dulu pertama download bahan-bahannya yaitu adb.zip file dan juga program PDA.net link downloadnya 

File adb : Download  

PDA.net: Download

Langkah selanjutnya ekstrak atau unzip adb.zip yang tadi sudah didownload Setelah diekstrak nanti akan muncul folder namanya ADB copy folder ADB ini ke local disk C di PC kalian. Kemudian ketik CMD. Lalu pilih command prompt, kemudian ketik CD C:/adb lalu HPnya kita colokkan ke laptop dengan kabel USB. 

Kemudian ketik "fastboot device", apakah HPnya terdeteksi di laptop. Kalau muncul waiting for any device artinya HP belum dikenali di laptop. Solusinya coba cabut kabelnya lalu gunakan port USB yang lain atau install lagi PDA.netnya supaya HPnya keluar dari mode fastboot. Kita ketik perintah "fashboot reboot". HPnya langsung restart atau memuat ulang dan nanti akan kembali normal.

Semoga penjelasan ini bermanfaat, silahkan dicoba kamu mau menggunakan cara yang mana. Silahkan tulis di kolom komentar. 

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "5 Cara Mengatasi Fastboot Hape Xiaomi"