Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Antivirus PC Windows Terbaik dan Gratis

Saat ini banyak tersedia antivirus pc Windows terbaik dan juga gratis. Meski gratis, tapi kualitas dan kemampuan melindunginya sangat baik. Sehingga, PC Anda akan aman dari serangan virus dan malware berbahaya.

antivirus pc Windows


Seperti yang diketahui bahwa PC dengan sistem operasi windows sangat rentan diserang oleh virus. Dampak buruk yang dibawa oleh virus untuk pc di antaranya membuat performa menurun, file terhapus, bahkan hingga mati total.

Virus dalam dunia komputer adalah program yang dapat memperbanyak diri dan menyebar ke berbagai file atau dokumen. Program penyusun virus sangat spesifik tergantung dari pembuat dan tugas virus itu sendiri.

Untuk melindunginya, Anda harus memasang antivirus pc Windows. Sumber virus yang menginfeksi pc bisa berasal dari jaringan internet, dikirim secara sengaja oleh pembuatnya, file tertentu, atau sistem jaringan lainnya.

Pastikan Anda memilih antivirus terbaik agar bisa menghalau semua jenis virus komputer. Jika masih bingung kira-kira antivirus apa yang terbaik untuk melindungi PC anda, maka simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Antivirus PC Windows Terbaik dan Gratis

Banyak orang menyangka bahwa antivirus yang baik memiliki harga mahal. Padahal, saat ini banyak sekali antivirus gratis yang memiliki kemampuan mumpuni. Bahkan beberapa antivirus tersebut dapat menghalau virus mematikan.

Seperti yang diketahui bahwa virus komputer terdiri dari beberapa jenis. Misalnya adalah worm jenis virus yang tidak begitu berbahaya bagi komputer. Hanya saja, virus ini dapat membuat ruang penyimpanan cepat penuh.

Contoh lainnya adalah virus trojan yang dapat mengontrol, mengendalikan, hingga mencuri data di komputer. Selain itu, terdapat juga spyware yang tergolong virus berbahaya karena dapat memantau kegiatan online anda.

Untuk menghindari semua bahayanya, Anda perlu menginstall antivirus pc Windows. Berikut ini adalah rekomendasinya:

1. Avast

Avast merupakan antivirus gratis yang memberikan perlindungan maksimal pada PC. Avast mampu membersihkan PC dari berbagai virus dan mallware dan virus. Dengan demikian, komputer dan laptop lebih maksimal.

Tidak hanya untuk membersihkan virus, software ini juga memiliki fitur shield. Fitur ini berguna untuk melindungi PC semua data. Dengan demikian, Anda akan tetap aman tanpa khawatir komputer disisipi program jahat.

2. AVG Antivirus

Selain Avast, antivirus gratis yang saat ini populer di kalangan masyarakat adalah AVG Antivirus. Keduanya diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan kualitas sama juga.

Namun, terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh antivirus pc Windows ini dibandingkan dengan Avast. Di antaranya adalah mampu melindungi PC dari adalah mampu melindungi dari spyware dan ransomware.

Kedua malware tersebut sangat berbahaya bagi komputer. Selain untuk windows, antivirus ini juga sudah tersedia untuk iOS dan MacOS.

3. Bitdefender

Bitdefender merupakan antivirus yang mampu melakukan pemantauan secara realtime terdapat PC Anda saat terhubung ke internet. Selain virus, Bitdefender juga berguna untuk melindungi PC dari malware.

Seperti spyware, ransomware, rootkit, atau rogue. Tidak hanya tersedia dalam versi gratis, antivirus pc Windows ini juga tersedia dalam versi berbayar. Pastinya memiliki layanan yang lebih baik dan mumpuni.

Dalam tes antivirus terbaru, antivirus ini menunjukkan hasil yang sangat memuaskan. Yaitu memperoleh skor sempurna untuk pengujian perlindungan. Hal ini menunjukkan bahwa bitdefender sangat kuat.

4. Sophos

Antivirus gratis berikutnya adalah Sophos. Versi gratis dari sophos menyediakan layanan perlindungan terhadap trojan, worm, bot, PUA, ransomware, dan masih banyak lagi jenis virus dan malware lainnya. 

Sedangkan untuk antivirus pc Windows berbayarnya akan melindungi PC dari berbagai jenis virus dan malware lebih mematikan. Bahkan, yang sebelumnya belum pernah teridentifikasi. Harganya adalah $42 untuk 10 PC.

5. Avira

Anda juga pasti tidak asing dengan antivirus legendaris satu ini. Avira menawarkan perlindungan terbaik untuk PC secara gratis. Nantinya, software akan mendeteksi berbagai malware dan berbagai virus.

Selain versi gratis, Anda juga bisa menggunakan versi berbayar yang disebut sebagai Avira Allprime Kerennya lagi, Anda tidak perlu memberikan informasi pribadi kepada pihak avira.

Jadi, bisa langsung digunakan tanpa registrasi. Hal ini menunjukkan prinsip dari perusahaan ini untuk tidak menjual informasi pribadi penggunanya. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda karena dapat melindungi privasi.

Taufik Nurhasan
Taufik Nurhasan Hidup itu seperti bersepeda. Kalau ingin menjaga keseimbangan, harus terus bergerak maju.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Antivirus PC Windows Terbaik dan Gratis"